TIPS BELI BARANG MURAH DI AMAZON

Harga barang di amazon relatif mahal, namun jika anda mengikuti tip yang saya berikan, saya yakin anda akan mendapatkan barang-barang yang murah. Misalnya untuk blackberry tipe Javelin 8900 di Tabloid Pulsa harganya Rp. 3.900.000,- dan tipe Bold 9700 harganya Rp. 5.500.000. sedangkan di amazon harga blackberry baru untuk dua type tersebut sebesar $399,99 dan $578 ditambah ongkos kirim sekitar $10.

Jika dikonversi dengan harga rupiah saat ini dengan harga dollar terhadap rupiah sebesar Rp. 9.175,- maka harga blackberry tersebut menjadi lebih murah, yaitu sebesar Rp. 3.762.000,- dan Rp. 5.395.000,-. Masih ada selisih antara sekitar dua ratus ribuan.

Namun jika harga dollar menguat harganya lebih baik belanja di Indonesia. Rasanya untuk orang yang tergolong ekonomi menengah kebawah masih sayang untuk beli barang tersebut.

Terus bagaimana kita mendapatkan barang murah?

Barang yang di jual di amazon.com tidak semuanya baru, ada juga barang yang sudah dipakai alias second (used), dan ada juga barang baru tetapi kondisinya rusak.

Barang yang disebutkan terakhir itulah yang akan kita lirik alias beli. Pada dasarnya amazon mampu untuk memperbaiki barang-barang tersebut namun harga perbaikannya lebih mahal jika dibandingkan dengan beli baru.

Harga barang rusak dijual dengan bermacam-macam harga sesuai dengan tingkat kerusakannya, ada yang dijual dengan harga $79, $49, dan ada juga yang dijual hanya dengan harga $0,01. Sungguh tidak percaya harga blackberry yang semula dijual dengan harga kurang lebih lima juta rupiah, namun dalam kondisi rusak hanya dijual seribu rupiah. Tapi itulah kenyataannya harga service lebih mahal jika dibandingkan dengan harga baru.

Ada satu cerita, dari orang Indonesia yang pernah kuliah di sana, dia beli mobil baru, 4 tahun kemudian rusak pada bagian tierod, kemudian dia datang ke tukang service kendaraan untuk memperbaikinya, namun setelah tahu harganya dia kaget, karena harganya hampir sama dengan beli baru.

Padahal kalau di Indonesia dia taksir harga untuk perbaikannya paling Rp. 350.000,-. Akhirnya dengan sangat terpaksa dia buang mobil tersebut dengan membayar $22,5. Wah kalau di Indonesia bisa dikilokan, tetapi sayangnya kalau dikirim ke Indonesia harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan beli baru di sini.

Nah kembali ke barang amazon, kalau kita mau beli barang rusak di amazon biasanya dipaksa juga untuk beli barang lain. misalnya kita mau beli blackberry rusak seharga $0,01 maka kita diminta juga beli kamera second (52%) seharga$129,98. sehingga harga totalnya menjadi $129,99 belum termasuk ongkos kirim.

Terus mau diapakan blackberry rusak tersebut?

Kalau ada pertanyaan diatas jawabnya hanya ada satu yang tepat : ya “di service” dong. Banyak tempat service hp di Indonesia, dan harganya pun tidak semahal di Amazon. Saya yakin servicenya rata2 tidak lebih dari Rp. 500.000,- (karena saya juga belum pernah coba), di Indonesia banyak orang pandai menggunakan flash untuk memperbaiki HP.

Kalau harganya hanya Rp 500.000,- maka harga Balckberry plus kamera termasuk ongkos kirim hanya sebesar Rp. 1.284.500,-. Kalau kita pilih model terbaru dan kebetulan stock barang rusak tersedia, kemudian dijual di Indonesai harganya kurang lebih 75% dari harga baru. Misalnya kita dapat barang yang harga barunya tiga juta rupial, maka harga jual second nya masih sebesar Rp. 2.250.000. Berarti masih ada sisa, lumayan.

Sumber http://www.batagem.com

Jika anda tertarik belanja di Toko Online Amazon tapi tidak tahu bagaimana caranya maka silahkan berkunjung ke http://rajabenuang.blogspot.com

  ©Template by Dicas Blogger.